Selamat datang di ruang ventilasi

Kumpulan tulisan ringan tanpa tendensi. Tidak untuk dibaca dengan kening berkerut, apalagi sampai lapor polisi....

Kamis, 21 Januari 2010

Fine-esthesia


Esthesia (atau aesthesia) berasal dari bahasa Yunani yang artinya kira-kira "rasa". Istilah esthesia kemudian ditambah awalan an (yang berart "tidak") digunakan untuk salah satu cabang ilmu kedokteran. Arti harafiah an-esthesia berarti hilangnya rasa (sense) atau "mati rasa". Anesthesiology mempelajari seluk beluk anestesia secara luas dan berkembang terus, hingga anestesia sekarang tidak hanya berarti "hilangnya rasa" namun mengacu kepada semua aktivitas/ prosedur yang diperlukan agar seorang pasien dapat menjalani suatu prosedur medis yang "tidak nyaman".

Finestesia merupakan kata blasteran Inggris-Yunani karanganku sendiri, berasal dari "fine" dan "aesthesia". Artinya bisa dikira-kira sendiri. "Rasa yang menyenangkan", atau apalah. Sak karepe.
Ya, blog ini kubuat demi menciptakan "fine feeling".
Terkadang kepala kita serasa penuh atau hati ingin meledak karena suatu hal. Malangnya tidak semua hal dapat kita share dengan orang lain. Mungkin karena terlalu pribadi, atau dapat menyakiti, atau terlalu konyol dan kampungan untuk diketahui orang lain. However, ini betul-betul memenuhi kepala dan hati. Kalau dipendam sendiri bisa gila. Atau sedikit lebih bagus, stroke.
Blog ini adalah laman ventilasi untukku. Aku memang sudah tidak muda lagi, karenanya kadang tengsin juga kalau mau curhat. Kok kayak ABG aja, gitu. Tapi kalau dipendam terus kok jadi seperti bisul yang terus membesar menjadi abses.
Mudah-mudahan dengan blog ini aku dapat menarik nafas dan dapat memperpanjang umurku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar